Kamis, 11 Aug 2022



Biaya

Rp. 335.000

Menivax / Formening

Penyakit meningitis endemik (paling banyak menjangkiti) wilayah Afrika. Namun, meningitis kini menyebar ke seluruh dunia. Ada beberapa orang yang perlu mendapatkan vaksinasi untuk mencegah meningitis, yakni:

1. Orang yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri terutama wilayah endemik meningitis, umrah, dan ibadah haji perlu melakukan vaksinasi meningitis

2. Orang yang akan menghadiri kegiatan bertaraf internasional dalam rentang waktu lama seperti olimpiade, festival, jambore, dan sebagainya juga perlu diberi vaksin meningitis

3. Orang yang tinggal satu atap dengan penderita meningitis juga perlu diberi vaksinasi meningitis

4. Kelompok lain yang perlu diberi vaksinasi adalah anak-anak, pekerja medis, penderita gangguan kekebalan tubuh, orang yang mengalami kerusakan limpa



Biaya

Rp. 250.000

Flubio/ Vaxigrip

Vaksin influenza merupakan vaksin yang mampu melindungi Anda dari penyakit flu. Vaksin influenza sebaiknya diberikan setiap satu tahun sekali karena meski merupakan penyakit ringan, nyatanya flu bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang.

Vaksin influenza menjadi penting untuk diberikan karena influenza atau flu sangat mudah untuk menyebar. Virus ini menyebar melalui percikan air liur atau kontak dengan barang yang telah terkontaminasi virus.



Biaya

Rp. 570.000

Meningitis & Influenza

Vaksinasi diperlukan sebelum melakukan perjalanan guna sebagai pencegahan terinfeksi oleh virus.

Vaksin meningitis dapat dilakukan di Klinik KF Supratman senin sd jum'at jam 08.00-11.30 WIB. 

Syarat : Pasien dalam keadaan fit, membawa copy pasport bagian depan dan copy ktp, keberangkatan maksimal 14 hari dari pelaksaan vaksin 



Biaya

Rp. 1.100.000

Prevnar 13

Pneumonia atau radang paru-paru merupakan penyakit yang terjadi ketika kantung-kantung udara pada salah satu atau kedua paru-paru meradang. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

Sebagai upaya pencegahan, vaksin pneumonia cukup efektif mencegah pneumonia, terutama untuk orang dewasa



Biaya

Rp 250.000

Uniject Hepatitis B/ Engerix Anak

Khusus bayi yang baru lahir wajib mendapat vaksin hepatitis B. Ikatan Dokter Anak Indonesia menyebutkan waktu terbaik untuk memberikan vaksin ini adalah dalam 12 jam setelah lahir. Imunisasi itu kemudian diikuti dengan pemberian vaksin hepatitis B monovalen pada usia 0, 1, dan 6 bulan.

Vaksin hepatitis B adalah vaksin yang digunakan untuk mencegah infeksi hati, akibat virus hepatitis BVaksin ini bekerja dengan merangsang sistem kekebalan tubuh, agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus.



Biaya

Rp 400.000

-

Vaksin BCG berasal dari bakteri mycobacterium tuberculosis yang telah dilemahkan. Penyuntikan vaksin BCG ini akan membantu tubuh mengenal dan membentuk kekebalan terhadap bakteri ini.

Vaksin BCG merupakan salah satu jenis vaksinasi yang wajib diberikan kepada anak. Sesuai dengan jadwal imunisasi yang dikeluarkan oleh IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), jadwal penyuntikan vaksin BCG bisa dilakukan dari bayi baru lahir sampai berusia 1 bulan.



Biaya

Rp 225.000

-

Pemberian vaksin polio bertujuan untuk menghindari penyakit polio yang menyerang saraf. Virus penyebab infeksi polio hidup di tenggorokan dan saluran usus yang dapat disebarkan melalui kontak cairan ataupun tinja. Polio dapat menyebabkan kelumpuhan organ tubuh, bahkan kematian.

Pemberian vaksin polio jenis OPV ditetes melalui mulut. Untuk memperoleh hasil yang optimal, maka vaksin polio biasanya akan diberikan sejak bayi lahir. Setelahnya, pemberian vaksin akan dilakukan kembali pada usia 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan.



Biaya

Rp 350.000

Pentabio

Pentabio mengandung Vaksin DTP-HB-Hib (Vaksin Jerap Difteri, Tetanus, Pertusis, Hepatitis B Rekombinan, Haemophilus influenzae tipe b), obat ini diproduksi oleh Biofarma. Pentabio Vaksin digunakan untuk pencegahan terhadap difteri, tetanus, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, dan infeksi Haemophilus influenzae tipe b secara simultan.

Pentabio (Vaksin DTP-HB-Hib) tidak boleh digunakan pada bayi yang baru lahir.



Biaya

Rp 800.000

Synflorix

Sesuai namanya, pemberian Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV), akan melindungi Anda dan keluarga dari infeksi akibat bakteri pneumokokus yang berbahaya.Vaksin ini disarankan untuk anak berusia 2 bulan.

Manfaat imunisasi PCV tentunya untuk menangkal penyakit pneumokokus. Orang yang rentan terkena infeksi pneumokokus adalah anak dengan usia di bawah 5 tahun.



Biaya

Rp 460.000

Rotarix / Rotateq

Vaksin Rotavirus merupakan langkah tepat untuk melindungi bayi dan anak-anak dari penyakit gastroentritis (radang pada lambung dan usus). 

Penyakit tersebut ditunjukkan dengan gejala yang meliputi diare akut, muntah, demam, anak sulit atau tidak mau makan dan minum, dan sakit perut.

Virus rotavirus pun umumnya menyerang bayi dan anak-anak. 



Biaya

Rp 350.000

Vaxigrip Tetra

Vaksin Influenza Tetravalent ini adalah Pencegahan terhadap 4 jenis virus Influenza tipe A (H3N2, H1N1) & Influenza tipe B (Victoria, Yamagata). Virus Influenza menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan atas dan komplikasi terkait, seperti pneumonia, sinusitis, infeksi telinga, dsb.



Biaya

Rp 525.000

Varivax/Varilix

Vaksin varicella adalah vaksin untuk mencegah cacar air atau chickenpox. Penyakit ini memang lebih banyak dialami oleh anak-anak, namun orang dewasa pun bisa mengalaminya. Oleh karena itu, vaksin varicella penting diberikan baik kepada anak-anak maupun dewasa.

Pemberian vaksin varicella dapat mencegah cacar air dengan tingkat efektivitas yang cukup tinggi, yaitu hingga 85–90%. Kalaupun terkena cacar air, orang yang sudah mendapatkan vaksin varicella akan mengalami gejala yang lebih ringan dan lebih cepat sembuh.

Vaksin varicella akan lebih efektif jika diberikan kepada anak-anak usia 1–18 tahun. Berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), pemberian Vaksin Varicella pada anak sebaiknya dilakukan saat anak berusia 1 tahun ke atas, sebanyak 1 kali.



Biaya

Rp 500.000

Avaxim 80 / Havrix

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah menetapkan vaksin hepatitis A sebagai imunisasi dasar yang wajib diberikan pada anak-anak. Vaksin ini dianjurkan untuk diberikan setelah anak berusia 2 tahun dalam 2 dosis.

Pemberian vaksin hepatitis A dapat mengurangi risiko seseorang terinfeksi virus hepatitis A. Cara kerjanya adalah dengan membuat sistem kekebalan tubuh mengenali virus ini, sehingga ketika virus menyerang, tubuh dapat langsung melawannya.



Biaya

Rp 500.000

Avaxim 160 / Havrix

Orang yang berencana untuk bepergian ke daerah dengan kasus hepatitis A yang tinggi disarankan untuk melakukan vaksinansi hepatitis A terlebih dahulu. Dosis pertama vaksin hepatitis A dapat diberikan sesegera mungkin setelah merencanakan perjalanan tersebut.

Kelompok orang yang berisiko untuk terinfeksi virus hepatitis A, seperti penjaga atau perawat hewan, ilmuwan yang bekerja di laboratorium riset hepatitis A, dan tenaga kesehatan, juga diwajibkan untuk mendapatkan vaksin hepatitis A.



Biaya

Rp 250.000

Uniject Hepatitis B/ Engerix Dewasa

ndonesia merupakan negara dengan angka kejadian Hepatitis B tertinggi kedua di Asia Tenggara. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2007, satu dari sepuluh orang Indonesia terinfeksi hepatitis B. Hal ini dapat menunjukkan adanya peningkatan kewaspadaan dari masyarakat atau malah sebaliknya peningkatan penyebaran virus hepatitis B.                 

Hepatitis B itu sendiri merupakan penyakit hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Penularannya bisa melalui darah maupun cairan tubuh. Media penularannyaantara lain jarum suntik, persalinan, dan kontak seksual. Penyakit hati yang akut maupun kronis seperti sirosis hati dan kanker hati dapat disebabkan oleh hepatitis B.

Vaksin hepatitis B dapat diberikan pada semua orang, dan lebih dianjurkan kepada yang memiliki risiko tinggi terinfeksi hepatitis B.

  1. Petugas dan penderita di fasilitas pengobatan HIV dan PMS (penyakit menular seksual).
  2. Petugas kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas atau lainnya.
  3. Penderita penyakit hati kronis.
  4. Penderita penyakit ginjal.
  5. Orang yang memiliki lebih dari satu pasangan seksual.
  6. Orang yang tinggal bersama penderita hepatitis B.
  7. Pengguna narkoba jenis jarum suntik.
  8. Pendatang di daerah endemis hepatitis B seperti Asia, Afrika, Timur Tengah, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa Selatan dan Timur.


Biaya

Rp 325.000

-

Vaksin campak adalah vaksin untuk mencegah penyakit campak, yang mulai diberikan pada anak usia 9 bulan. Pemberian vaksin ini masuk ke dalam program imunisasi rutin lengkap yang dianjurkan oleh pemerintah Indonesia.

Vaksin Campak juga dapat diberikan pada remaja dan orang dewasa. Seseorang yang kurang yakin atau lupa pernah menerima vaksin atau tidak, dapat langsung berkonsultasi dengan dokter. Dokter biasanya akan melakukan tes darah untuk memastikannya.



Biaya

-

Referensi = IDAI 2020


Biaya

+ Rp 100.000

Tambahan Biaya Untuk Home Visit / Tindakan

Khusus Vaksinasi Umroh dengan penerbitan ICV (International Certivicate Vaccine) hanya dapat dilakukan di Klinik Kimia Farma Supratman Bandung

Tanya Seputar Vaksinasi/Reservasi (Klik Di Sini)




Kembali ke home

©Copyright 2021 - Klinik Kimia Farma Bandung
www.kimiafarmaklinikbandung.com